Eapolyent : BANDAR BOLA SPORTSBOOK TERBAIK

Pep Guardiola Sadar Tuntutan Bawa City Juarai Liga Champions

Pep Guardiola Sadar Tuntutan Bawa City Juarai Liga Champions

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola sadar akan tuntutan yang mengarah kepadanya untuk membawa tim meraih gelar Liga Champions Eropa pertama dalam sejarah.

Adapun, Pep Guardiola sendiri dipercaya menjadi manajer Manchester City sejak musim panas tahun 2016 lalu, dimana kinerjanya sejauh ini cukup memuaskan.

Klub berhasil meraih dua trofi Premier League dan sejumlah gelar domestik lainnya. Sayangnya, Pep belum pernah berhasil mengantarkan Citizen jadi juara di ajang Liga Champions Eropa.

Pencapaian terbaiknya selama lima tahun terakhir ini adalah babak perempat final, padahal di Barcelona sendiri dia sukses mengoleksi dua gelar Liga Champions Eropa.

Nah, pada kampanye musim ini, Manchester City baru saja sukses memastikan kelolosan ke perempat final berkat kemenangan agregat 4-0 atas Borussia Monchengladbach.

Tentu saja, keberhasilan melangkah ke perempat final merupakan tanda positif untuk kelanjutan kisah City di ajang tahunan ini. Pep Guardiola sendiri sadar akan fakta bahwa dia dituntut membawa City jadi kampiun Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.

“Sejak tahun pertama saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Anda harus memenangkan Liga Champions,”

“Itu selalu ada di pundak kami, tapi saya tidak khawatir tentang itu. Jika Anda pantas mendapatkannya di sepakbola, Anda lolos. Jika tidak, Anda tidak,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

Performa Manchester City musim ini secara keseluruhan terbilang ciamik, dimana tim berhasil meraih 24 kemenangan dari 25 pertandingan di semua ajang.

Catatan apik tersebut membuat Pep sudah puas dengan kinerja para pemainnya dan tak ingin memasang target yang bisa membuat mereka merasa terbebani.

“Saya tidak berpikir untuk melaju ke semifinal. Saya berpikir untuk tampil bagus di leg pertama dan tampil bagus di leg kedua. Ketika Anda berpikir tentang apa yang akan Anda menangkan”

“Anda lupa apa yang harus Anda lakukan – menganalisis lawan, bentuk kami, cara kami ingin bermain, prinsip kami, dan mencoba melakukan permainan yang baik. Hanya ini yang menjadi perhatian saya,” tukasnya. Big Match Prediksi

Exit mobile version